Tambah 488 Kasus Positif Covid-19 di NTT, 33 Pasien Sembuh

Kompas.com - 16/07/2021, 23:15 WIB
Ilustrasi corona virus (Covid-19) KOMPAS.COM/ShutterstockIlustrasi corona virus (Covid-19)

KUPANG, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur (NTT), mengumumkan tambahan kasus positif Covid-19 di wilayah itu.

"Untuk hari ini terhitung hingga malam, warga yang positif Covid-19 mencapai 488 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu, kepada Kompas.com di Kupang, Jumat (16/7/2021) malam.

Baca juga: Ibu Hamil Positif Covid-19 Kesulitan Cari RS di Pamekasan, Anggota DPRD: Harus Ada Ruang Bedah untuk Melahirkan

Marius menyebut, 488 kasus positif Covid-19 itu tersebar di tujuh kabupaten dan satu kota.

Paling banyak berasal dari Kota Kupang 167 orang, Kabupaten Sumba Timur 109 orang, Kabupaten Ende 84 orang, Kabupaten Ngada 48 orang, Kabupaten Alor 37 orang, Kabupaten Sumba Tengah 23 orang, Kabupaten Belu 14 orang, dan Kabupaten Malaka enam orang.

Menurut Marius, selain ada penambahan kasus baru, ada 33 pasien sembuh pada hari ini.

Ia menyebut, 33 orang tersebut berasal dari Kabupaten Sumba Timur sebanyak 16 orang, Kota Kupang sembilan orang, Kabupaten Ngada enam orang dan Kabupaten Alor dua orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pasien meninggal sebanyak delapan orang, Kota Kupang lima orang, Kabupaten Alor dua orang, dan Kabupaten Ende satu orang.

Marius mengatakan, dengan tambahan 488 kasus baru, maka total kasus positif Covid-19 di NTT mencapai 30.218 kasus.

Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 19.597 orang. Kemudian jumlah warga yang meninggal hingga saat ini tercatat sebanyak 622 orang.

"Untuk yang masih dikarantina dan menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit, sebanyak 9.999 orang," kata Marius.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar, dan Kalsel 16 Juli 2021

Dengan tambahan kasus baru setiap hari, Marius meminta kewaspadaan seluruh masyarakat di NTT, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya, masyarakat di NTT kita imbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah," kata Marius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.