Kompas.com - 11/07/2021, 14:17 WIB
Ilustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19. PEXELS/ANNA SHVETSIlustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19.

MADIUN, KOMPAS.com- Dua kepala desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur dalam dua pekan terakhir meninggal terpapar Covid-19.

Dua kepala desa yang meninggal terpapar Covid-19 masing-masing satu kepala desa di Kecamatan Jiwan dan satu kepala desa di Kecamatan Madiun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun Joko Lelono yang dihubungi Kompas.com, Minggu (11/7/2021) membenarkan dua kepala desa di bumi kampung pesilat yang meninggal terpapar corona.

“Ada dua (kepala desa) yang meninggal. Satu kepala desa di wilayah Kecamatan Jiwan dan satu kepala desa wilayah Kecamatan Madiun,” ujar Joko.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Madiun Cerita Saat Ia Terjangkit: Badan Sakit Semua

Joko menuturkan satu kepala desa di wilayah Kecamatan Madiun meninggal baru kemarin. Padahal umur kepala desa itu masih tergolong muda dibandingkan kepala desa lainnya.

Terhadap kejadian itu, Joko meminta para kepala desa tetap menjaga keselamatan diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kalau memang ya rasanya tidak enak badan ya harus istirahat,” ujar Joko.

Menurut Joko saat ini kasus positif Covid-19 lagi melonjak di semua daerah.

Oleh karena itu, kepala desa menjadi penanggung jawab wilayah sekaligus kepala satgas Covid-19 di lingkup desa tidak boleh lengah menjaga kesehatannya. Bila kecapekan, harus istirahat, diganti dengan aparat desa lainnya.

“Memang ini tugas yang mulia menyelamatkan masyarakat dari Covid-19 tetapi jangan lupa dirinya harus dijaga kesehatannya,” ungkap Joko.

Baca juga: Kontak Senjata di Yahukimo Papua,1 Anggota Polisi Tertembak

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.