Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Jabar Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Kang Emil: Total Sekitar 80.000 Orang

Kompas.com - 08/07/2021, 14:38 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para penyandang disabilitas.

“Kami sudah memulai vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas di Jabar. Total penyandang disabilitas di Jabar sendiri sekitar 80.000 orang,” ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan itu saat meninjau proses vaksinasi di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).

Kang Emil menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di 27 kabupaten dan kota di Jabar nantinya akan menggunakan fasilitas yang disiapkan Dinas Sosial dan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Kami sudah mulai di tempat-tempat yang dikelola Dinas Sosial kerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos). Mudah-mudahan ini bisa kami selesaikan secepatnya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Soal Covid-19 di Jabar, Ini Permintaan Ridwan Kamil untuk RS hingga Pemda

Dalam peninjauan ini, Kang Emil memastikan proses penyuntikan vaksin Covid-19 bagi penyandang disabilitas berjalan lancar.

Sebanyak 50 penyandang disabilitas yang terdata di Balai Wyata Guna Bandung menjalani vaksinasi Covid-19.

Dalam alur proses penyuntikan vaksin, penyandang disabilitas mendapat pendampingan dari panitia pelaksana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com