Sempat Berobat ke Klinik Keluhkan Sakit, Puluhan Buruh Pabrik Positif Covid-19 di Cianjur, Ini Kata Satgas

Kompas.com - 28/06/2021, 20:06 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANJuru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal

CIANJUR, KOMPAS.com - Sebanyak 68 buruh pabrik di Kabupaten Cainjur, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Bahkan, satu di antara buruh tersebut ada yang meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal mengemukakan, mereka yang terpapar berasal dari sejumlah pabrik di daerah Mande dan Cikalongkulon.

Baca juga: Waspada, RS di Cianjur Overload Tangani Lonjakan Kasus Covid-19

"Satgas melalui puskesmas sudah berkordinasi dengan pihak manajemen pabrik untuk melakukan tracing ditindaklanjuti dengan swab antigen bagi kontak erat," kata Yusman kepada Kompas.com di Pendopo, Senin (28/6/2021).

Sejauh ini, dikatakan Yusman, sudah ada beberapa dari pihak manajemen pabrik yang memberikan hasil pelacakan kontak erat tersebut.

"Pihak HRD mereka sudah menyampaikan identifikasi mana yang harus dilakukan swab test antigen. Bahkan, beberapa di antaranya sudah menjalani isolasi mandiri," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.