Antisipasi Gangguan Program PPDB, Wali Kota Makassar Perbaiki Server dan Atur Sistem

Kompas.com - 21/06/2021, 21:50 WIB
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melakukan diskusi virtual dengan Kemenko Maritim dan investasi, Selasa (15/6/2021). IstWali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melakukan diskusi virtual dengan Kemenko Maritim dan investasi, Selasa (15/6/2021).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah mulai dibuka sejak 21 Juni 2021.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir adanya kendala seperti halnya gangguan jaringan maupun susahnya mengirim dokumen, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyiapkan solusinya.

Bertempat di War Room Kantor Balaikota Makassar, Senin (21/6/2021) didampingi Ketua DPRD Makassar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Kepala Dinas Catatan Sipil Makassar, dan beberapa pihak terkait lainnya, Danny Pomanto memaparkan sistem yang digunakan di tahun ini.

“Kita tidak ingin kendala yang diributkan tahun lalu menjadi permasalahan lagi saat ini. Oleh karena itu server kami perbaiki, sistemnya lebih teratur dan disiapkan sekolah pilihan yang bisa menjadi referensi anak didik melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.

Baca juga: Gibran Kesal Belasan Makam di Solo Dirusak Anak-anak Sekolah: Nanti Kita Proses

Selain itu, agar kiriman dokumen berkas bisa maksimal, diharapkan masyarakat dapat bersabar dan antre saat mendaftar.

“Mobilitas server ini kan padat. Lalu lintasnya ramai diakses warga. Nah jika memang belum bisa diakses,harap sabar dulu menunggu beberapa menit kemudian atau mendaftar kembali di jam-jam yang sedikit lowong misalnya di malam hari”, katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk jalur zonasi, PPDB rencananya akan dibuka hingga tanggal 25 Juni 2021. Masyarakat juga bisa mengakses tanpa harus keluar rumah sehingga meminimalisir adanya pemicu pergerakan Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X