Mayat Dibakar di Pinggir Jalan Teridentifikasi, Jenazahnya Diambil Keluarga

Kompas.com - 15/06/2021, 21:33 WIB
Jenazah korban pembunuhan lalu dibakar di pinggir jalan Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel diambil keluarga di RS Bhayangkara Makassar, Selasa (15/6/2021). KOMPAS.COM/HENDRA CIPTOJenazah korban pembunuhan lalu dibakar di pinggir jalan Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel diambil keluarga di RS Bhayangkara Makassar, Selasa (15/6/2021).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jenazah korban pembunuhan yang dibakar di pinggir jalan Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, akhirnya teridentifikasi.

Setelah sketsa wajah korban disebar, keluarganya pun datang melaporkan kasus kehilangan.

Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kemudian melakukan pencocokan DNA.

Baca juga: Terduga Pembakar Mayat di Pinggir Jalan Ditangkap, Terkait Sindikat Penjualan Anak

Belakangan diketahui, korban pembunuhan itu bernama Rian (20) warga Kabupaten Gowa.

Reza (23) kakak korban mengatakan, adiknya mulai menghilang setelah dijemput oleh dua orang yang tidak dikenalnya, Selasa (8/6/2021) malam.

Dia tidak merasa curiga, karena adiknya pamit hendak liburan ke Malino.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Setelah berangkat, adiknya sempat mengirimkan pesan WhatsApp yang menyatakan perasaannya tidak enak. Sempat saya balas ada apa, tapi kata adik saya baik-baik saja,” kata Reza saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Selasa (15/6/2021).

Setelah chat itu, tidak ada lagi kabar.

Baca juga: Diduga Ada Sindikat Perdagangan Anak di Balik Pembunuhan yang Korbannya Dibakar

Kemudian ada anggota keluarga lain mengabarkan, sketsa wajah korban pembunuhan yang dibakar di Kabupaten Maros mirip dengan Rian.

“Di situlah kami lihat juga di medsos dan mama ku langsung pergi melapor ke Polres Maros. Mama juga sudah diambil DNA dan dicocokkan dengan mayat yang telah berada di RS Bhayangkara, Makassar. Hasil pencocokan DNA tersebut menyebutkan bahwa mayat korban pembunuhan di Kabupaten Maros itu adalah Rian,” jelasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X