Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Aksi Pengendara Motor Kejar Mobil Diduga Lakukan Tabrak Lari, Ini Penjelasan Polisi

Kompas.com - 11/06/2021, 14:31 WIB
Agie Permadi,
I Kadek Wira Aditya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran, kendaraan bermotor yang mengejar sebuah mobil tersebar di media sosial.

Diduga mobil tersebut melakukan aksi tabrak lari. Video tersebut diunggah salah satu akun instagram @sekitarbandungcom.

Dalam aksinya, si perekam dengan kendaraan bermotor tampak mengejar mobil Avanza berwarna putih yang melaju dengan kecepatan tinggi di arus lalu lintas yang cukup ramai.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Bandung Raya Targetkan 10.000 Peserta

Mobil tersebut kemudian berkelok menyusul kendaraan lainnya, tampak ban kanan belakang kendaraan mengeluarkan percikan api.

"Detik-detik menegangkan saat warga melakukan pengejaran mobil Avanza putih D 1173 AIO yang kabur setelah melakukan tabrak lari terhadap puluhan pengendara sejak daerah Gegerkalong-Cicadas-Kiaracondong-Cibiru-Cileunyi hingga akhirnya terperosok dan terbakar di ruas tol Padaleunyi KM 153,200 arah Buah Batu," tulis akun tersebut.

Baca juga: IGD RSHS Bandung Dikabarkan Overload Pasien Covid-19, Ini Kata Manajemen

"Jejak pelaku terlihat di tembok pembatas tol berupa ceceran darah yang menempel. Sedangkan pasca terbakar, kendaraan pelaku diamankan di Poll Jasa Marga Buah Batu," tambah tulisan dalam akun tersebut.

Kepala Unit Lalu Lintas Polisi Resort Kota Besar Bandung, Inspektur Polisi Satu Tejo menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penelurusan terkait info video yang viral di media sosial tersebut.

"TKP-nya itu cuma satu di Kiaracondong, kita sudah telusuri sampai sampai sekarang juga sudah menunggu ada laporan dari masyarakat," kata Tejo dikonfirmasi Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, Informasi yang menyebutkan belasan orang menjadi korban itu tidak benar.

"Kita bisa pastikan juga informasi belasan sampai puluhan itu tidak benar. Kalau yang mengejar banyak, itu benar. Kalau menabrak, kita sudah pastikan dan kroscek ke jajaran Polsek hanya terdapat satu TKP di Kiaracondong," Tambahnya.

Sementara, pihaknya membenarkan bahwa mobil yang terekam dalam video tersebut adalah mobil yang sama seperti ditemukan di TKP Kiaracondong.

"Tapi kalau untuk kejadiannya memang ada dan mobilnya diduga itu sama dengan yang ada di tol Purbaleunyi KM 152, karena kita sudah merunut CCTV, memang diduganya dengan ciri-ciri yang sama itu mobilnya," ucap Tejo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com