Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Jayapura, 3 Penumpang KM Gunung Dempo Dinyatakan Positif Berdasarkan Tes Antigen

Kompas.com - 03/06/2021, 19:29 WIB
Dhias Suwandi,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga penumpang KM Gunung Dempo yang baru bersandar di Pelabuhan Jayapura, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.

"Kami temukan tiga penumpang positif usai dilakukan rapid antigen terhadap para penumpang yang turun dari KM Gunung Dempo," ujar Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Kronologi KKB Tembak Mati Seorang Warga di Puncak, Korban Sempat Teriak Ampun Komandan

Ketiga penumpang itu terjaring operasi yustisi Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang mengantisipasi arus balik liburan Idul Fitri.

Dari 750 penumpang yang turun di Pelabuhan Jayapura, tidak semuanya menjalani pemeriksaan tes cepat antigen. Pemeriksaan hanya dilakukan terhadap penumpang yang berasal dari luar Papua.

"Tadi penumpang yang turun sebanyak 750 orang di Pelabuhan Jayapura, di mana 47 orang dilakukan rapid antigen terhadap mereka para penumpang dari luar Papua dan tiga orang dinyatakan positif," kata Widodo.

Sementara Kasat Pol-PP Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula menjelaskan, tiga penumpang yang dinyatakan positif antigen tetap melanjutkan perjalanan hingga tujuannya.

Baca juga: Tipu Nasabah hingga Rp 11 M, Pengusaha Properti di Surabaya Terancam 4 Tahun Penjara

Namun, mereka akan diawasi petugas hingga dinyatakan negatif Covid-19.

"Tiga penumpang yang positif, dua berasal dari Surabaya dan satunya asal Jakarta, di mana tujuannya yakni dua ke Kabupaten Jayapura dan satu lainnya ke Kabupaten Keerom," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com