Tenaga Kesehatan di Kudus Positif Covid-19 Bertambah Jadi 196 Orang, 1 Meninggal

Kompas.com - 02/06/2021, 21:13 WIB
Ilustrasi Covid-19 KOMPAS.COM/(Shutterstock/Petovarga)Ilustrasi Covid-19

KUDUS, KOMPAS.com - Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 196 orang dari sebelumnya sebanyak 156 orang.

"Saat ini tercatat 196 nakes positif Covid-19 dan seorang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Edy Kusworo saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel Rabu (2/6/2021) malam.

Menurut Edy, ratusan nakes yang terdiri dari dokter, bidan dan perawat tersebut saat ini mayoritas sedang menjalani isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit.

"Terpapar dari kontak langsung melayani masyarakat," jelas Edy.

Baca juga: Waiting List Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kudus, Sehari Ada Puluhan Orang Dimakamkan

Untuk diketahui, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali dinyatakan masuk zona merah penyebaran Covid-19 baru-baru ini pasca Idul Fitri 2021.

Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus hingga Senin (31/5/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 298 orang dan 972 orang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun hingga saat ini tercatat jumlah total pasien positif Covid-19 yang sembuh yaitu 5712 orang dan 626 orang meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.