4 Penumpang Bus Tewas di Tikungan Harmoko, Polisi: Jalur Rawan, Mantan Menpan Pernah Kecelakaan di Situ

Kompas.com - 28/05/2021, 12:59 WIB
Kecelakaan bus Antar Kota Antar Provinis (AKAP) Batara Yudha rute Jakarta-Padang yang terjadi di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Palembang Jambi, tepatnya di tikungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung, Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, menyebabkan sebanyak empat orang penumpang tewas, Kamis (27/5/2021). DOK. POLRES MUBAKecelakaan bus Antar Kota Antar Provinis (AKAP) Batara Yudha rute Jakarta-Padang yang terjadi di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Palembang Jambi, tepatnya di tikungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung, Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, menyebabkan sebanyak empat orang penumpang tewas, Kamis (27/5/2021).

KOMPAS.com - Sebuah bus rute Jakarta-Padang alami kecelakaan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi, tepatnya di tikungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Kamis (27/5/2021).

Akibatnya, Bus Perusahaan Otobus (PO) Batara Yudha dengan nomor polisi B 73124 NGA itu terbalik dan menewaskan 4 penumpang.

Sementara, menurut polisi, jalur tersebut memang dikenal rawan kecelakaan.

Baca juga: Soal Tantangan Perang Pimpinan KKB, Kapolda Papua Ingatkan Hal Ini

"Bus ini terbalik karena kecelakaan tunggal. Jalur di sana memang angker dan sering terjadi kecelakaan, sehingga disebut jalur Harmoko, karena mantan Menteri Penerangan juga pernah kecelakaan di situ," kata Kepala Polisi Resor (Kapolres) Muba Ajun Komisaris Besar (AKBP) Erlin Tangjaya saat dihubungi, Kamis.

Sopir kabur

Bus Batara Yudha tujuan Jakarta-Padang yang mengalami kecelakaan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Palembang Jambi, tepatnya di tukungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung, Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, akibat kecelakaan tersebut empat orang penumpang Kamis (27/5/2021)DOK. POLRES MUBA Bus Batara Yudha tujuan Jakarta-Padang yang mengalami kecelakaan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Palembang Jambi, tepatnya di tukungan Harmoko, Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung, Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, akibat kecelakaan tersebut empat orang penumpang Kamis (27/5/2021)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erlin menjelaskan, saat ini polisi masih memburu sopir bus yang kabur usai kecelakaan. Sementara kecelakaan itu diduga terjadi pada 05.00 WIB - 06.00 WIB.

Menurut pengendara yang melintas, kondisi badan bus terbalik hingga di samping badan jalan.

Setelah itu warga melaporkan kejadian itu ke polisi. Empat korban tewas dan para penumpang yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Bus Rute Jakarta-Padang Kecelakaan di Muba, 4 Penumpang Tewas

"Jumlah penumpang belum tahu berapa, karena sopirnya masih dikejar. Yang pasti korban meninggal ada 4 orang," ujar Erlin.

(Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: Abba Gabrillin)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X