Sandiga Uno Sebut Kota Batu Sebagai Kota Bulan Madu: Wisata Cinta

Kompas.com - 23/05/2021, 19:01 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berlari pagi di Kota Batu menuju Batu Love Garden (Baloga), Sabtu (22/5/2021). KOMPAS.COM/Dok. MenparekrafMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berlari pagi di Kota Batu menuju Batu Love Garden (Baloga), Sabtu (22/5/2021).
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebut Kota Batu, Jawa Timur adalah Kota Bulan Madu di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat Sandiaga mendatangi Batu Love Garden atau dikenal sebagai Jatim Park 4 pada Sabtu (22/5/2021) pagi.

Dari hotel tempatnya menginap, Sandiaga Uno berlari sejauh 5,7 km ke Batu Love Garden.

Tib di loksi, Sandiaga disambut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Staf Ahli Jatim Park yang juga anak dari pemilik Jatim Park Group, Rio Imam Sendjojo.

Baca juga: 3 Menteri dengan Kinerja Terbaik Versi Survei Puspoll: Sandiaga, Risma, Erick Thohir

Mereka kemudian keliling Batu Love Garden dan melihat berbagai koleksi bunga dan tanaman. Usai berkeliling, mereka bertiga menanam tanaman juwet putih.

"Setelah dua bulan yang lalu ber zoom ria, hari ini saya realisasikan kunjungan ke Kota Wisata Batu yang sangat identik dengan wisata beraneka ragam. Mulai dari wisata agro, dan hari ini wisata cinta," ujar Sandiaga Uno dikutip dari SuryaMalang.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandiaga Uno menjelaskan Batu Love Garden menjadi satu destinasi wisata yang ingin dikolaborasikan. Baik dengan pemerintah maupun dengan dunia usaha.

"Saya juga mengapresiasi, di tengah pandemi dan di tengah kesulitan ekonomi. Teman-teman Jatim Park berkomitmen untuk terus berinvestasi, membuka lapangan kerja, meningkatkan ketrampilan dari pelaku wisata dan ekonomi kreatif mulai dari aspek digitalnya sampai dengan aspek landscape," jelasnya.

Baca juga: Kunjungi Malang, Menteri Sandiaga Duet Nyanyi Lagu Los Dol dengan Denny Caknan

Kota Batu cocok untuk pasangan yang baru menikah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berlari pagi di Kota Batu menuju Batu Love Garden (Baloga), Sabtu (22/5/2021).KOMPAS.COM/Dok. Menparekraf Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berlari pagi di Kota Batu menuju Batu Love Garden (Baloga), Sabtu (22/5/2021).
Sandiaga Uno mengaku mengagumi keindahan dan kecantikan Kota Batu. Ia menyebut Kota Batu cocok menjadi kota wisata bagi pasangan yang baru saja menikah.

"Buat para honeymooners di seluruh Indonesia, Kota Batu adalah tempat yang sangat cantik untuk kalian ber-honeymoon (bulan madu). Jadi Kota Batu adalah the honeymoon city of Indonesia," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X