Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Turut Berdedikasi Perangi Pandemi, Dua Tenaga Non Medis Dapat Apresiasi Pemprov Jabar

Kompas.com - 25/04/2021, 19:56 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan hadiah berupa rumah dan motor kepada dua tenaga non medis yang turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hadiah diberikan secara simbolis dalam acara Buka Bersama On The Screen (Bubos) ke-5 2021 di Gedung Sate, Bandung pada Sabtu (24/4/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com,Sabtu pemberian hadiah merupakan bentuk apresiasi dan upaya Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jabar kepada tenaga non medis yang dapat dikatakan juga sebagai pahlawan kemanusiaan di masa pandemi.

Adapun dua orang penerima hadiah tersebut ialah Sujono dari Puskesmas Padasuka dan Dayat Hidayat yang merupakan petugas kebersihan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang.

Untuk Sujono, Pemprov Jabar memberikan satu unit motor dari program Motor Idaman Gratis (Modis) karena dinilai berkontribusi besar menangani pandemi Covid-19 di lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Ada Hadiah 10 Rumah dan 10 Motor untuk Pahlawan Covid-19

Sebagai informasi, syarat penerima program hadiah Modis dari Pemprov Jabar, yakni direkomendasikan oleh teman, tetangga, atau organisasi.

Sementara, Dayat memperoleh satu unit rumah dari program Roemah Idaman Gratis (Romantis) karena komitmennya menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit.

Menurut perawat RSUD Soreang Hani Widianti, kontribusi Dayat selama pandemi sangat membantu tenaga medis yang ada di rumah sakit.

"Ia tak mengenal waktu dan tak mengenal lelah. Beliau kerap bekerja 24 jam. Beliau seorang kepala rumah tangga dengan tiga orang anak," lanjut Hani. 

Hani menilai, kerja keras bapak dari tiga orang anak tersebut patut untuk dihargai. Rumah yang diterima dari program tersebut akan membantu Dayat dan keluarganya untuk hidup lebih sejahtera.

Baca juga: Kembali Gelar Bubos, Jabar Targetkan 127.000 Warga Dapat Takjil Buka Puasa

 

Pasalnya, saat ini, ia dan keluarganya memiliki tempat tinggal yang tak layak huni.

Beliau tinggal di rumah kontrakan yang tidak layak dihuni oleh lima orang," kata Hani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com