Begini Suasana Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Ciamis, Siswa Kelas 7 Grogi

Kompas.com - 19/04/2021, 11:48 WIB
Siswa menjalani cek suhu tubuh di gerbang masuk SMPN 1 Ciamis, Senin (19/4/2021). KOMPAS.COM/CANDRA NUGRAHASiswa menjalani cek suhu tubuh di gerbang masuk SMPN 1 Ciamis, Senin (19/4/2021).

CIAMIS, KOMPAS.com - Sejumlah sekolah di Kabupaten Ciamis, mulai jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, menjalani uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, Senin (19/4/2021).

Berbagai tahapan harus ditempuh oleh siswa dan guru saat hendak memasuki area sekolah.

Pantauan di SMPN 1 Ciamis, siswa dan guru yang hendak memasuki area sekolah wajib menjalani tes suhu tubuh. Sebanyak dua petugas siaga di gerbang sekolah untuk mengecek suhu tubuh siswa dan guru.

Setelah memasuki gerbang sekolah, siswa dan guru harus mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Kemudian di sekitar kelas banyak tersedia hand sanitizer.

"Guru-guru yang hadir dinyatakan sehat dan sudah vaksin. Jika ada yang sakit tak boleh masuk," kata Kepala SMPN 1 Ciamis, Agus Sumantri saat ditemui di kompleks sekolah, Senin.

Baca juga: Ciamis Mulai Uji Coba Sekolah Tatap Muka Terbatas

Pada hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, kata Agus, siswa sangat antusias. Mayoritas siswa yang mendapat giliran tatap muka di sekolah hadir.

"Yang tidak hadir, sedang sakit. Anak dengan gejala demam, batuk, flu tidak (diizinkan ikut tatap muka)," kata Agus.

Dia menegaskan, siswa dan guru yang masuk sekolah harus benar-benar dalam kondisi sehat.

Agus mengakui, ada anak khususnya siswa kelas 7 yang masih grogi saat masuk sekolah. Dia memakluminya, karena siswa kelas 7 baru kali ini datang ke sekolah.

"Setahun (jadi siswa kelas 7), baru masuk sekarang. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga secara daring," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X