Jadi Korban Banjir Adonara, Bripka Sukma Pinjam Pakaian Dinas Rekannya Agar Bisa Bertugas, Ini Kisahnya

Kompas.com - 17/04/2021, 15:05 WIB
Suasana Koramil 1624-02 Adonara yang rusak akibat banjir bandang di Flores Timur, NTT, Senin (5/4/2021). Berdasarkan data BNPB hingga senin siang, korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Flores Timur mencapai 68 jiwa. ANTARA FOTO/Anca Boleng/wpa/wsj. ANTARA FOTO/Anca BolengSuasana Koramil 1624-02 Adonara yang rusak akibat banjir bandang di Flores Timur, NTT, Senin (5/4/2021). Berdasarkan data BNPB hingga senin siang, korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Flores Timur mencapai 68 jiwa. ANTARA FOTO/Anca Boleng/wpa/wsj.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Ada cerita yang terselip dari banjir bandang yang menyapu Pulau Adonara, Flores Timur pada Minggu (4/4/2021) dini hari.

Adalah Bripka Sukma korban bajir bandang yang juga anggota Polsek Adonara Timur.

Walaupun menjadi korban banjir, ia tetap bertugas dan masuk kantor walaupun mengenakan pakaian seadanya.

Tak hanya kehilangan barang dan baju, Baripka Sukma juga kehilangan tempat tinggalnya serta semua yang ia miliki.

Baca juga: Duka Maria, Kehilangan 11 Anggota Keluarga Saat Banjir di Adonara, Tak Bisa Rayakan Paskah Bersama Suami

Bahkan ia meminjam baju dinas milik rekannya yang bernama Bripka Taher agar bisa bertugas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolres Flotim, Kompol Yance Seran seperti dikutip dari pos-kupang.com.

“Polisi Sukma ini memang anggota Polsek Adonara Timur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Ia juga berhasil melaksanakan tugas sebagai polisi di desa binaanya."

"Ketika banjir rumahnya dibawa banjir sehingga semua pakaianya hilang. Tetapi polisi Sukma ini tetap tegar pasca banjir ia tetap masuk kantor mengenakan pakai seadanya. Bahkan ia ketika bertugas sekarang memakai baju dinas rekannya yang bernama Bripka Taher."

Baca juga: Cerita Haru Bocah 2 Tahun Selamat Usai Terseret Banjir di Adonara, Ayah: Ini Mukjizat

"Papan nama di baju yang ia pakai masih jelas tulis baju itu milik Polisi Taher. Ketika ada kerja ia tetap ikut kerja bersama anggota lainnya,” Wakapolres Yance.

Pada Jumat (9/4/2021), Bripka Sukma kembali ke lokasi rumahya yang ditutupi lumpur. Ia lalu membersihkan lumpur dan batu di bekas tempat tinggalnya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X