[POPULER NUSANTARA] Kasus Bunuh Diri Seorang Istri di Riau | Detik-detik Penembakan Guru di Papua

Kompas.com - 16/04/2021, 06:45 WIB
Pembunuhan. ThinkstockPembunuhan.

KOMPAS.com - Diduga karena sang suami menolak berhubungan badan, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, melakukan bunuh diri.

Menurut keterangan kepolisian, perempuan berinisial NA (31) ini tewas sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Berita populer lainnya adalah seputar cerita istri korban penembakan terhadap guru di Distrik Beoga, Papua.

Yonathan Renden merupakan salah satu korban penembakan yang diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Papua.

Sang istri, Dewi Gita Pailing (21), menuturkan, sebelum suaminya ditembak, Yonathan sempat menelepon Dewi, mengabarkan bahwa dirinya terkepung oleh KKB.

Namun, setelah itu teleponnya mati.

Berikut adalah berita-berita yang menjadi sorotan pembaca Kompas.com.

1. Seorang istri di Riau bunuh diri

IlustrasiiStockphoto Ilustrasi

NA (31) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya, di Jalan Pembangunan, Desa Pujud, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Korban ditemukan tewas oleh anak laki-lakinya yang berusia 2,8 tahun. Bocah tersebut kemudian memberitahukan ayahnya.

Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto menjelaskan, NS bunuh diri pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan medis terhadap tubuh korban, tidak ditemukan adanya bukti kekerasan.

Nurhadi mengatakan, NA memilih mengkahiri hidupnya diduga lantaran mendapat penolakan sang suami untuk melakukan hubungan badan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dari suaminya, korban merasa kecewa karena ditolak suami untuk berhubungan badan," beber Nurhadi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Baca juga: Istri Gantung Diri gara-gara Suami Menolak Diajak Berhubungan Badan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X