Saat Jokowi Pertanyakan Ucapan Gubernur Kaltim yang Sebut Dirinya Masuk Surga: Apalagi Tuh, Pak Isran

Kompas.com - 15/04/2021, 05:55 WIB
Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberi kuliah umum terkait ibu kota negara di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Dok. Biro Humas Pemprov Kaltim Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberi kuliah umum terkait ibu kota negara di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengaku ditelepon Presiden Joko Widodo gara-gara ucapannya.

Ucapan Isran Noor dianggap menghebohkan lantaran mengatakan Jokowi masuk surga karena memindahkan ibu kota negara.

“Tanggal 8 (April 2021) sore saya dapat telepon dari beliau (Jokowi); Apalagi tuh Pak Isran, kan sudah lama itu,” ucap Isran menirukan perbincangannya dengan Jokowi lewat sambungan telepon.

Isran menceritakan momen perbicangannya dengan Jokowi itu saat memberi sambutan di acara launching virtual banking dan Qris Expor 2021 bersama Bank Indonesia, Rabu (14/4/2021) siang.

Baca juga: Gubernur Kaltim Mengaku Ditelepon Jokowi Usai Sebut Presiden Masuk Surga

Ucapan lama

Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberi sambutan dalam acara launching virtual expo di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Samarinda, Rabu (14/4/2021).   Dok. Biro Humas Pemprov Kaltim Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberi sambutan dalam acara launching virtual expo di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Samarinda, Rabu (14/4/2021).  
Isran mengatakan, sebelum ditelepon Jokowi dirinya memberi kuliah umum di Universitas Indonesia di Jakarta, Rabu (7/4/2021) secara virtual via zoom meeting.

Di situlah, Isran menyinggung perihal Jokowi masuk surga.

Namun dia menjelaskan bahwa pernyataan tersebut sebetulnya sudah pernah dia lontarkan sejak November 2019 di hadapan Presiden Jokowi.

"Padahal November 2019 saya sudah sampaikan ke Pak Jokowi. Lalu pada tanggal 8 sore saya dapat telepon, apa lagi itu Pak isran kan sudah lama itu," ucap Isran Noor seperti dilansir dari Tribun Kaltim.

Baca juga: Eks Anggota Dewan Naiki Meja Ruang Sidang Saat Audiensi, Wakil Ketua DPRD: Langsung Kita Turunkan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X