Kenapa Pantang Makan Jengkol, Petai, dan Bawang Putih jika Ingin Tes GeNose? Ini Jawabannya

Kompas.com - 11/04/2021, 18:56 WIB
Uji coba pemeriksaan Covid-19 menggunakan sampel napas (Genose) kepada para petugas bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (11/4/2021) Suwandi/KOMPAS.comUji coba pemeriksaan Covid-19 menggunakan sampel napas (Genose) kepada para petugas bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (11/4/2021)

KOMPAS.com - Bandara Sultan Thaha Jambi akan menggunakan GeNose untuk tes paparan Covid-19, Senin (12/4/2021).

Bagi masyarakat yang hendak melakukan tes dengan alat ini, perlu diketahui sejumlah hal yang harus dihindari.

Baca juga: Ingat, Pantang Makan Petai, Jengkol, dan Bawang Putih jika Ingin Gunakan GeNose

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Indra Gunawan mengingatkan agar setiap orang yang ingin melakukan tes GeNose, tidak mengonsumsi jengkol, petai, durian, kopi, bawang putih, dan merokok.

Baca juga: Setelah Naikkan Tarif GeNose, KAI Turunkan Biaya Rapid Test Antigen, Ini Harga Terbaru

"Hanya boleh minum air putih minimal 30 menit sebelum melakukan pemeriksaan sampel napas. Karena bisa memengaruhi hasilnya," ucap Gunawan di Jambi, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini Termasuk Merokok agar Tes GeNose Akurat...

Mengutip Kompas TV, 28 Desember 2020, Ketua Tim Pengembang GeNose UGM Kuwat Triyana mengatakan, bau rokok serta bau dari makanan dan minuman yang menyengat dapat mengganggu akurasi GeNose.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X