Jumat, Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Adonara dan Lembata, NTT

Kompas.com - 08/04/2021, 21:58 WIB
Foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaFoto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021).

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau langsung ke lokasi bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021) pagi.

Informasi itu disampaikan juru bicara Pemerintah Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu kepada Kompas.com di Kupang, Kamis (8/4/2021) malam.

Marius menuturkan, Jokowi bersama rombongan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta, menuju Maumere, Kabupaten Sikka, NTT pada pukul 07.00 Wita.

Baca juga: UPDATE Korban Bencana di Flores Timur, NTT: 71 Jenazah Ditemukan, 5 Masih Dicari

"Setelah tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Bapak Presiden Jokowi kemudian terbang menggunakan helikopter menuju Pulau Adonara," ujar Marius.

Presiden Jokowi akan melihat langsung kondisi di Adonara yang terdampak banjir bandang.

Jokowi juga akan melaksanakan shalat berjemaah di Adonara.

Setelah selesai dari Adonara, Jokowi pun melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lembata untuk melihat kondisi warga yang terdampak bencana banjir.

Kemudian, sekitar pukul 16.00 Wita, Jokowi kembali ke Maumere dan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Baca juga: Banjir Bandang di Flores Timur, NTT: 69 Warga Meninggal, 1 Orang Belum Ditemukan

Menurut Marius, saat ini sejumlah pejabat negara telah berada di lokasi bencana untuk menyambut kedatangan Jokowi, di antaranya Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB.

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur NTT juga akan menyambut kedatangan Jokowi di Adonara dan Lembata.

"Selamat datang kepada Bapak Presiden, terima kasih kepada Bapak yang sudah datang melihat langsung kondisi saudara kami yang mengalami dukacita karena kehilangan keluarga. Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian terhadap NTT," ujar Marius.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X