Derita Korban Puting Beliung, Rumah Buruh Bangunan Ini Dibangun 2 Tahun, Hancur dalam 15 Menit

Kompas.com - 08/04/2021, 17:37 WIB
Kondisi rumah keluarga Irawan dan Sri Hardiyanti di Desa Amplas/Tambak Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang tinggal tersisa dinding yang rusak parah akibat angin puting beliung pada Rabu (7/4/2021) sore KOMPAS.COM/DEWANTOROKondisi rumah keluarga Irawan dan Sri Hardiyanti di Desa Amplas/Tambak Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang tinggal tersisa dinding yang rusak parah akibat angin puting beliung pada Rabu (7/4/2021) sore

MEDAN, KOMPAS.com - Rumah keluarga Irawan (37) dan Sri Hardiyanti (30) di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, porak poranda karena diterjang puting beliung.

Rumah itu dibangun selama 2 tahun dan baru ditinggali 7 tahun oleh Irawan beserta istri dan 3 orang anaknya.

Bagian depan rumahnya ambrol, atap kayu dan sengnya lenyap, batu bata berserakan akibat puting beliung. 

Ditemui di depan rumahnya, Irawan menjelaskan selama ini dia berprofesi sebagai buruh bangunan.

Baca juga: Cerita Korban Puting Beliung di Deli Serdang, Batu Beterbangan Terkena Dahi, Seisi Rumah Rusak

 

Rumah itu pun dibangun dari jerih payahnya menjadi buruh bangunan. Ia membangun rumah itu selama 2 tahun hingga siap dihuni.

Selama 7 tahun tinggal di rumah itu, baru kali ini dia merasakan keganasan angin puting beliung. 

"Saya posisi semalam sedang bekerja bangunan, sampai rumah kok jadi gini rumah kami," katanya, Kamis (8/4/2021) siang.

Dia mengaku kaget ketika sampai di rumah pada Rabu sore dan mendapati tempat tinggalnya sudah berantakan.

Istri dan anak-anaknya ketakutan. Ditambah lagi saat itu dia melihat anak perempuannya mengalami luka di kening akibat tertimpa batu bata yang terbawa angin puting beliung. 

"Saya kaget luar biasa. Saya tak dapat kabar pas kejadian. Tahunya ya pas sampai di rumah, kondisinya sudah begini. Tak menyangka rumah ini hancur dalam waktu 15 menit saja," katanya. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X