Kompas.com - 08/04/2021, 10:09 WIB
Mendag M Lutfi didampingi Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kadis Perdagangan Andree Algamar saat meninjau vaksinasi pedagang, Selasa (6/4/2021). KOMPAS.com/PERDANA PUTRAMendag M Lutfi didampingi Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kadis Perdagangan Andree Algamar saat meninjau vaksinasi pedagang, Selasa (6/4/2021).

PADANG, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang di Kota Padang, Sumatera Barat, melebihi target.

Awalnya, Dinas Perdagangan Padang hanya menargetkan 2.000 pedagang.

Namun ternyata hingga awal April 2021, sudah ada 4.591 pedagang yang sudah menerima vaksin.

"Ternyata sangat antusias. Lebih dari dua kali lipat dari target semula yang divaksin," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar yang dihubungi Kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Rusak akibat Gempa pada 2009, Pasar Raya Padang Fase VII Siap Dibangun

Andree menyebutkan, melonjaknya angka pedagang yang mau divaksin ini tidak terlepas dari sosialisasi dan kesadaran pedagang untuk divaksin.

Sebelum program vaksinasi untuk pedagang, pada awal Maret lalu, menurut Andree, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar yang ada di Padang.

"Sosialisasi kita gencarkan. Bukan hanya kepada pedagang Pasar Raya Padang saja, tapi ke pedagang Pasar Satelit. Ternyata mendapat sambutan yang luar biasa," kata Andree.

Baca juga: Saya Menyesal dan Tidak Akan Bergabung dengan Kelompok Teror Mana Pun di Dunia Ini

Program vaksinasi untuk pedagang itu mendapat apresiasi dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang berkunjung ke Pasar Raya Padang, Selasa (6/4/2021).

"Menteri Perdagangan, Pak Lutfi datang langsung melihat vaksinasi untuk pedagang ini. Kita dapat apresiasi," kata Andree.

Menurut Andree, program vaksinasi ini diharapkan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar yang ramai.

Pasar Raya Padang sempat menjadi klaster penyebaran Covid-19, namun sudah dapat diatasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X