Gibran Diam-diam Ternyata Idolakan Ahok, Ini Alasannya

Kompas.com - 07/04/2021, 23:42 WIB
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021) malam. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKomisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diam-diam mengidolakan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut dia Komisaris Utama Pertamina sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta itu orangnya tegas.

"Beliau itu termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas dan apa-apa cak cek," kata Gibran seusai bertemu Ahok di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021) malam.

Baca juga: Temui Gibran di Loji Gandrung Solo, Ahok Mengaku Tak Bahas Politik


Dalam pertemuannya dengan Ahok, Gibran mengatakan banyak diberikan masukan. Terutama terkait tentang leadership.

Selain itu, dirinya juga banyak diberi masukan Ahok terutama terkait dengan ruang terbuka hijau agar ditambah.

"Tadi banyak masukan-masukan terutama untuk ruang terbuka hijaunya perlu ditambahin lagi," ungkap dia.

Baca juga: Warga Nekat Mudik Lebaran Bakal Dikarantina 14 Hari di Solo Technopark

Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Ahok. Terakhir bertemu saat pelantikan ayahnya Presiden Jokowi di Jakarta.

"Sudah lama tidak ketemu. Terakhir ketemu waktu pelantikan Bapak. Habis itu belum pernah ngobrol lagi," kata putra sulung Presiden Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021) malam.

Ahok tiba di rumah dinas Wali Kota Solo sekitar pukul 19.30 WIB. Kedatangan Ahok disambut Gibran. Mereka kemudian masuk ke ruang rapat rumah dinas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X