Kebakaran Kawasan Padat Penduduk di Bone, 2 Warga Tewas

Kompas.com - 06/04/2021, 14:56 WIB
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan menewaskan dua warga. Selasa, (6/4/2021). KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan menewaskan dua warga. Selasa, (6/4/2021).

BONE, KOMPAS.com - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Cakalang, Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Selasa (6/4/2021) sekitar 03.15 Wita.

Akibat kejadian ini, dua warga tewas.

"Ada sepuluh unit rumah yang terbakar dan dua warga kami meninggal dunia. Satu orang masih dalam perawatan di rumah sakit," kata Kepala Desa Lamuru Andi Wendy melalui sambungan telepon, Selasa.

Baca juga: Satu Orang Tewas dalam Kebakaran di Rumah Toko di Medan

Andi mengatakan, api awalnya muncul dari ruang tengah salah satu warga.

Api itu secara cepat membesar sehingga dalam waktu 1 jam 30 menit membakar 10 unit rumah lain.

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan menewaskan dua warga. Selasa, (6/4/2021).KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T. Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan menewaskan dua warga. Selasa, (6/4/2021).

Menurut Andi, korban tewas adalah Siti Hawang (65) dan Abdillah (9) yang merupakan isteri dan cucu pemilik rumah sumber kebakaran.

Kedua orang ini terjebak dalam kamar saat rumahnya terbakar.

Baca juga: Sebar Hoaks Rumah Pengungsi Kebakaran Tangki Balongan Dijarah, Dua Pria Ditangkap Polisi

Sedangkan pemilik rumah saat ini dalam keadaan kritis karena luka bakar yang dialami.

"Hasil penyelidikan sementara api bersumber dari arus pendek listrik," kata Juru bicara Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bone, Brigpol Rosnaeni.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X