4 Tewas, Polisi Ungkap Kronologi Avanza Tabrak Truk Tangki di Pantura

Kompas.com - 04/04/2021, 05:15 WIB
ilustrasi menyalip Kompas.com/Fathan Radityasaniilustrasi menyalip

KOMPAS.com - Polisi membeberkan dugaan penyebab kecelakaan yang menewaskan 4 orang di Jalur Pantura Pati-Kudus di Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah, Jumat (2/4/2021) malam.

Menurut polisi, mobil Avanza bernomor polisi W 1747 TX melaju dari barat ke timur. Lalu, pengemudi Avanza diduga menyalip dari sisi kiri kendaraan di depannya.

Saat banting hendak kembali ke jalurnya, mobil Avanza tersebut oleng hingga masuk ke jalur berlawanan.

Baca juga: Isi Surat Wasiat Terduga Teroris di Gereja Makassar dan Mabes Polri, Sebut Soal Riba hingga Minta Maaf

"Nah, saat itu melaju truk tangki dari arah depan dan kecelakaan tak terhindarkan," kata Kasat Lantas Polres Pati AKP Maulana saat dihubung Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (3/4/2021).

Atas kejadian itu, Maulana mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati, khususnya saat hendak menyalip.

"Jangan menyalip dari kiri, karena perbedaan tinggi bahu dan badan jalan berisiko mengakibatkan kecelakaan semacam ini. Dahulukan keselamatan daripada kecepatan," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Pantura yang Melibatkan Avanza dan Truk, 4 Orang Tewas dan 1 Terluka

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X