Penjelasan Bupati Nganjuk soal Sidang Paripurna Berujung Walk Out: Saya Tunggu Sampai Malam...

Kompas.com - 02/04/2021, 05:30 WIB
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat KOMPAS.COM/USMAN HADIBupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat

NGANJUK, KOMPAS.com – Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat angkat bicara terkait polemik sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati Nganjuk anggaran 2020 di DPRD Nganjuk, Rabu (31/3/2021) sore.

Sidang paripurna itu berujung aksi walk out yang dilakukan seluruh anggota DPRD Nganjuk. Para wakil rakyat di Kabupaten Nganjuk itu kecewa dan merasa dilecehkan atas ketidakhadiran Bupati Novi dalam sidang paripurna tersebut.

Bupati Novi menjelaskan, dirinya tak hadir karena ingin rapat paripurna digelar secara virtual. Alasannya, ada anggota DPRD Nganjuk yang masih dirawat karena terpapar Covid-19.

“Itu (rapat paripurna) saya mintakan virtual, saya minta virtual karena banyak pertimbangan saya. Salah satunya banyak teman-teman kita yang kena Covid-19 kan di sana (DPRD),” kata Novi kepada wartawan, Kamis (1/4/2021) malam.

Novi juga ingin rapat digelar secara virtual karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun, keinginan itu tak disambung anggota dewan.

Baca juga: Bioskop di Surabaya Diizinkan Beroperasi, Karaoke dan Tempat Hiburan Lainnya Tunggu Asesmen

“Saya juga minta masukan ke yang lain juga, ‘Pak, jangan Pak, kondisi seperti ini Pak, virtual saja’,” ungkap Novi menirukan saran yang diterimanya.

Novi menuturkan, seharusnya pemerintah dan anggota dewan dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggelar pertemuan atau rapat secara virtual.

“Kita harusnya sama-sama menghormati lah, menjaga, memberi contoh ke masyarakat virtual itu adalah yang terbaik. Toh juga bisa dilaksanakan,” katanya.

Hingga Rabu malam, Novi masih menunggu rapat virtual digelar setelah seluruh anggota DPRD Nganjuk walk out

“Saya siap kok virtual sampai kapan pun, saya tunggu (rapat paripurna) sampai malam. Virtual oke, tapi nggak juga, ya sudah,” tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X