Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Petinggi Partai Merapat ke Gibran, Ini Respons PDI-P

Kompas.com - 29/03/2021, 15:49 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah angkat bicara menyikapi langkah dari sejumlah partai politik untuk mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengaku tidak mempersoalkan terkait pertemuan dan dorongan dari sejumlah partai tersebut.

Namun demikian, PDI-P hingga saat ini belum memutuskan sikap terkait karir politik Gibran selanjutnya.

"Ya monggo saja kalau mendukung, tapi yang pasti PDI Perjuangan belum memutuskan," kata Bambang usai acara pelantikan pengurus PWI Kabupaten Semarang di The Wujil Resort and Convention, Senin (29/3/2021).

Baca juga: DPD PDI-P Jateng Minta Gibran Tidak Ditarik-tarik ke Pilkada DKI

Menurutnya, terlalu dini untuk mendorong putra sulung Presiden Jokowi tersebut untuk maju di Pilkada DKI Jakarta pada saat ini.

Terlebih lagi, Gibran baru saja dilantik sebagai wali kota dan masih banyak yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah di Solo.

"Kan baru dilantik sekitar satu bulan, kerja jadi wali kota juga belum lama, jangan dulu ditarik-tarik ke DKI," jelasnya.

Terkait dengan sikap PDI-P dalam menentukan seseorang maju dalam Pilkada, kata dia, ada sejumlah tahapan dan indikator yang harus dipenuhi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com