Bupati Indramayu: 700 Warga Mengungsi akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Kompas.com - 29/03/2021, 08:02 WIB
Kilang minyak PT Pertamina RU VI yang berada di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 00.45. Google MapsKilang minyak PT Pertamina RU VI yang berada di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 00.45.

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Bupati Indramayu Nina Agustina menyebutkan, sekitar 700 warga mengungsi akibat kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

"Karena mereka pasti panik, tidak ada yang menyangka peristiwa kebakaran ini. Lebih kurang ada 700 yang mengungsi di tiga titik pengungsian," ujar Nina Agustina dalam wawancara kepada Kompas TV, Senin.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Suara Ledakan hingga Kaca Pecah

Nina mengatakan, ada tiga lokasi pengungsian sementara, yakni di Pendopo Bupati Indramayu, Islamic Center, dan GOR Perumahan Bumi Patra Indramayu.

Menurut Nina, semua pihak sudah bergerak untuk mengevakuasi warga, termasuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran di Indramayu.

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Pertamina Sebut Pasokan BBM untuk DKI dan Sekitarnya Masih Aman


Saat ini, api kebakaran di kilang minyak Balongan sudah mulai mengecil.

Menurut Nina, Pemkab Indramayu akan mendata semua warga yang menjadi korban.

Berdasarkan informasi, sejumlah rumah warga rusak akibat ledakan di kilang minyak Balongan.

"Nanti warga akan kita data dulu, akan kita tindak lanjuti. Pertamina juga pasti akan membantu," ujar Nina.

Baca juga: Kilang Minyak Pertamina di Balongan Diduga Terbakar akibat Petir



Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X