Sejumlah Partai Siap Dukung Gibran di Pilkada DKI Jakarta

Kompas.com - 27/03/2021, 18:13 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Rabu (24/3/2021). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Rabu (24/3/2021).
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Meski baru dilantik sebagai Wali Kota Solo, dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mulai menguat.

Hal itu disampaikan sejumlah petinggi partai yang ingin mendorong putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut untuk maju sebagai calon gubernur.

Menanggapi dukungan itu, Gibran mengaku belum memikirkannya dan masih ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Solo.

"Saya nyelesain yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja," kata Gibran, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Didorong Maju Gubernur DKI Jakarta, Ini Jawaban Gibran

Dukungan dari PAN

Dukungan terhadap Gibran untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta salah satunya datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku siap mendukung Gibran untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun demikian, ia berharap Gibran dapat menunjukan prestasinya memimpin Kota Solo terlebih dahulu sebelum naik ke jenjang lebih tinggi.

"Dia kan baru jadi Wali Kota, kita dukung semoga dia sukses, bekerja dengan baik," kata Zulkifli saat ditemui seusai peresmian Zglow Clinic cabang ke-12 di Jalan BKR 118, Cigereleng, Regol, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Zulkifli Hasan: Gibran Sukses Dulu di Solo, Pilkada DKI Masih Lama

"Pilkada (DKI) kan masih lama 2024, nantilah kita lihat. Saya kan dulu dukung kampanye Gibran ke Solo. Sekarang, biar sukses dulu di Solo," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X