Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Vaksinasi di Halmahera Utara, Presiden: Saya Ingin Pastikan Vaksin Sampai ke Pelosok

Kompas.com - 24/03/2021, 18:26 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (24/3/2021) siang.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kecamatan Kao, Halmahera Utara.

Baca juga: Emas Muncul di Pantai Maluku Tengah, Warga: Ini Berkah dari Tuhan yang Harus Disyukuri

Jokowi mengatakan, dalam kunjungan kerja itu dirinya ingin memastikan secara langsung distribusi vaksin sampai ke pelosok.

“Saya ke sini, ingin pastikan distribusi vaksin merata sampai pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkuannya, dan ini sudah dimulai hari ini, nanti setiap hari 100 orang di Kao ini yang penduduknya sekitar 940 jiwa,” kata Jokowi di lokasi, Rabu.

“Dan ini sudah dimulai petani, pedagang pasar. Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini maka penyebaran Covid-19 dapat kita hentikan,” ungkap Jokowi lagi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga berbincang dengan beberapa penerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Kecamatan Kao.

Salah satu penerima vaksin yang diajak berbincang adalah Arkius. Presiden menanyakan alasan Arkius mau disuntik vaksin Covid-19.

Arkius menjawab, dirinya tak ingin terpapar corona.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin Covid-19 lainnya, Rein mengaku sedikit kesakitan saat disuntik oleh vaksinator.

Baca juga: Tertidur Saat Memperbaiki Genset di Rumah, Warga Jember Tewas Diduga Keracunan Asap

Meski begitu, Rein mengaku akan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dibuat pemerintah.

“Program pemerintah ini sangat baik, dan kami sangat mendukung dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Rein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com