Detik-detik Penyelamatan 4 Penambang Emas yang Tertimbun Longsor

Kompas.com - 19/03/2021, 18:00 WIB
Tim SAR saat berada di lokasi tambang untuk lakukan evakuasi Dok. Basarnas ManadoTim SAR saat berada di lokasi tambang untuk lakukan evakuasi

KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) bersama anggota TNI-Polri dan warga sekitar berjibaku menyelamatkan empat orang penambang emas yang tertimbun longsoran tambang.

Tambang emas rakyat di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, itu longsor pada Kamis (18/3/2021).

Menurut keterangan Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado Sinaga ada dua penambang yang telah berhasil diselamatkan.

Baca juga: Tambang Emas di Minahasa Selatan Longsor, 4 Penambang Tertimbun

Saat ditemukan, kondisi keduanya mengalami luka-luka.

Proses evakuasi mereka berlangsung beberapa saat.

Sedangkan, dua penambang lainnya atas nama Melky Korah dan Yani Lombok, masih dalam pencarian.

"Dua korban sudah dievakuasi mengalami luka-luka dan patah tangan, dan dua korban masih tertimbun longsor tambang," jelas Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Detik-detik Tebing Setinggi 25 Meter Longsor, 3 Orang Tertimbun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X