Bocah 8 Tahun Tewas Ditelan Buaya Saat Memancing dengan Ayahnya, Ini Ceritanya

Kompas.com - 05/03/2021, 13:16 WIB
Suasana saat tim SAR gabungan Kutai Timur berhasil menangkap buaya dan membelah perut di Sungai Tempakul, Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim, Kamis (4/3/2021). IstimewaSuasana saat tim SAR gabungan Kutai Timur berhasil menangkap buaya dan membelah perut di Sungai Tempakul, Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim, Kamis (4/3/2021).
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Kisah tragis dialami seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Pasalnya, ia tewas diterkam buaya besar saat ikut memancing ayahnya di Sungai Tempakul pada Rabu (3/3/2021).

Kepala Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur Bongga Losong menceritakan, saat kejadian itu korban bersama adiknya ikut ayahnya memancing di sungai tersebut.

Namun, saat berada di sungai tersebut korban dan ayahnya tak sadar telah diintai predator air itu.

"Saat itu korban berenang dan langsung diterkam buaya," tutur Bongga.

Baca juga: Hilang Sehari, Bocah 8 Tahun di Kutai Timur Ditemukan Tewas di Perut Buaya

Mengetahui hal itu, sang ayah sempat terjun ke sungai untuk mengevakuasi anaknya. Namun naasnya, upaya yang dilakukan itu gagal.

"Ayahnya sempat bantu tapi enggak bisa. Buaya bawa anak itu makin ke dalam (air)," terangnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X