Ini Harga 4 Mobil Honda Setelah PPnBM, Ada yang Diskon hingga Rp 21 Juta

Kompas.com - 05/03/2021, 12:48 WIB
Mobil HR-V saat dipajang di daeler Resmi Honda Prisma Hr Muhammad Surabaya, Kamis (04/03/2021). http://KOMPAS.com/MUCHLISMobil HR-V saat dipajang di daeler Resmi Honda Prisma Hr Muhammad Surabaya, Kamis (04/03/2021).

Setidaknya ada 4 model mobil di daeler resmi Honda Prisma Surabaya yang ikut masuk dalam katagori insentif Pajak Penjual atas Barang Mewah (PPnBM) hingga nol persen. (KOMPAS.com/MUCHLIS) Setidaknya ada 4 model mobil di daeler resmi Honda Prisma Surabaya yang ikut masuk dalam katagori insentif Pajak Penjual atas Barang Mewah (PPnBM) hingga nol persen.

SURABAYA, KOMPAS.com - Setidaknya ada 4 model mobil di daeler resmi Honda Prisma Surabaya yang ikut masuk dalam katagori insentif Pajak Penjual atas Barang Mewah (PPnBM) hingga nol persen.

4 model mobil tersebut yaitu HR-V (selain type prestice), Mobilio, Brio dan BR-V.

Menurut keterangan David Sugondo, divisi marketing Honda Prisma HR Muhammad Surabaya, adanya kebijakan PPnBM sangat berdampak positif terhadap animo masyarakat untuk memiliki mobil.

Dampaknya sangat terasa lantaran harga mobil menjadi turun.

Antusias masyarakat untuk sekadar bertanya juga meningkat, mulai dari kredit dan bertanya unit, dan daya beli masyarakat juga mulai timbul ke permukaan.

Baca juga: Kisah Kampung Mati di Ponorogo, Ahli Waris Tanah Tolak Tawaran Pengembang Bangun Perumahan, kecuali...

"Harga yang jelas menurun, hingga puluhan juta," kata David, saat ditemui di kantornya Honda Prisma Hr Muhammad Surabaya, Kamis (4/3/2021).

Dalam PPnBM, David menguraikan rincian kriteria kendaraan yang masuk katagori, harus memenuhi syarat minimal kandungan suku cadang lokal di dalam tubuh mobil yaitu 70 persen.

Jika di bawah itu maka tidak masul dalam katagori PPnBM.

Seperti mobil Honda Jazz, karena kandungan suku cadang lokalnya di bawah 70 pesen, harganya masih tetap.

"Kriteria itu harus ada dalam tubuh mobil, maka dari itu muncul hanya 4 mobil itu," papar dia.

Tak hanya itu, Daeler Honda juga mengeluarkan benefit untuk penjualan semua unit, namun khusus keempat mobil tesebut mendapatkan diskon mulai Rp 3-Rp 5 juta.

Di Daeler Honda Prisma Hr Muhammad Surabaya, syarat pembelian pada momentum PPnBM tetap sama.

Jika pembeli ingin kredit, maka harus menyerahkan berkas-berkas yang diminta, seperti KK, KTP, dan lainnya. Tidak ada syarat khusus.

Sedangkan pajak tahunan untuk 4 mobil tersebut, David menjawab masih normal dan tak ada potongan.

Baca juga: Wali Kota Surabaya Minta Lurah Lebih Dekat dengan Warga: Kalau Mereka Lagi Susah, Kita Bantu...

Pajak tahunan Mobil HR-V dan BR-V berkisar Rp 3-Rp 4 juta, Mobilio sekitar Rp 2-Rp 3 juta, Brio sekira Rp 1-Rp 2 juta.

Hanya saja ada perbedaan harga pada on the rood-nya, karena di daealer Honda rata-rata on the rood, tidak menggunakan off the rood.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X