Wali Kota Medan Bobby Nasution: Jangan Main-main dengan Anggaran...

Kompas.com - 04/03/2021, 13:53 WIB
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra, Kamis (4/3/2021) Dok: Dinas Kominfo Kota MedanWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra, Kamis (4/3/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab agar mendapat berkah.

Salah satu upaya mencapai keberkahan adalah menggunakan anggaran pembangunan dengan baik dan benar.

Hal ini disampaikan Bobby saat memberi arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra.

"Jangan ada yang main-main dengan anggaran, jangan ada penyelewengan. Jangan main-main dengan amanah yang diberikan," kata Bobby, melalui keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021). 

Baca juga: Bobby Nasution: Vaksinasi di Medan Prioritaskan Lansia di Zona Merah

Wali Kota Bobby fokus perbaiki infrastruktur di Medan

Bobby menitikberatkan persoalan pada infrastruktur, jalan dan drainase. Dia menyebutkan, Dinas Pekerjaan Umum harus bisa mengembangkan citra yang baik di tengah keterbatasan yang ada saat ini. 

"Jadikan momentum ini untuk mengajak masyarakat membantu kita. Pekerjaan di Dinas PU harus dilakukan oleh orang-orang yang profesional," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengedepankan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi berbagai permasalahan perkotaan dan pelayanan masyarakat.

Kolaborasi bukan hanya antar-OPD, tetapi juga dari wilayah. Konsep Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro) juga mewajibkan kolaborasi untuk mengatasi persoalan di wilayah masing-masing.

Soal kebersihan misalnya, Kota Medan bisa berkolaborasi dengan Kabupaten Deliserdang.

Saat ini dibutuhkan sebuah desain besar yang dapat mengatasi persoalan bersama. Menurutnya, kolaborasi harus menguntungkan semua pihak.

Baca juga: Harta Properti Bobby Nasution Rp 34,17 Miliar, Tersebar di Jakarta, Medan, Deli Serdang, dan Surakarta

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.