Kompas.com - 03/03/2021, 16:38 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada wartawan di depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021). KOMPAS.com/Asip HasaniGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan kepada wartawan di depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021).

BLITAR, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Provinsi Jawa Timur menduduki peringkat pertama dalam hal realisasi program vaksinasi Covid-19.

"Kita itu tertinggi lho teman-teman. Vaksinasi Jawa Timur itu tertinggi se-Indonesia," ujar Khofifah, kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/3/2021).

Khofifah ada di Kabupaten Blitar guna menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dengan agenda serah terima jabatan Bupati Blitar.

Merujuk data vaksinasi Kementrian Kesehatan RI per 2 Maret 2021, capaian vaksinasi di Jatim sebanyak 510.027 orang.

Baca juga: Cerita Indra Luluhkan Hati Melissa Wanita Asal Perancis, Awalnya Diabaikan, Tetap Chat via Facebook sampai Baper

Empat provinsi dengan capaian vaksinasi di bawah Jatim, berturut-turut adalah Jawa Tengah 435.059 orang, Jawa Barat 300.410 orang, DKI Jakarta 251.179, dan Sumatera Utara 103.578 orang.

Khofifah menuturkan, pemerintah daerah tidak dapat menetapkan target realisasi program vaksinasi karena jumlah vaksin yang diterima daerah di setiap tahapannya sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. 

"Lha, sekarang bukan soal target, tapi kapan vaksin datang (segera) distribusi, datang (segera) distribusi. Itu yang bisa kami lakukan," ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, yang bisa dilakukan Pemerintah Provinsi Jatim dalam program vaksinasi adalah segera mendistribusikan kiriman vaksin dari pusat kepada pemerintah kabupaten dan kota yang ada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X