Kompas.com - 02/03/2021, 16:07 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial RS di Padang, Sumatera Barat, ditangkap polisi karena membawa kabur sepeda motor milik orang lain.

"Pelaku ditangkap pada Senin kemarin di kawasan Jalan Samudra Padang," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kota Padang Rico Fernanda kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Menurut Rico, kasus pencurian tersebut berawal saat RS dan kelompoknya yang berjumlah 28 orang hendak melakukan tawuran di kawasan Alai Parak Kopi pada 10 Januari 2021.

Baca juga: Dinkes Kota Padang Targetkan 700.000 Warga Menerima Vaksin Covid-19

"Namun kelompok pelaku ini kalah jumlah, sehingga terdesak. Kelompok lawannya ini berjumlah sebanyak 50 orang," kata Rico.

Kalah jumlah, kelompok RS memilih untuk mundur.

Saat itu, pelaku melihat sepeda motor milik korban yang berinisial BS.

Kemudian pelaku bersama rekannya mendekati sepeda motor milik BS.

Pelaku kemudian mengacungkan senjata tajam kepada korban.

"Hal itu membuat korban ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya sambil melarikan diri," ujar Rico.

Setelah mendapatkan sepeda motor tersebut, pelaku membawanya ke daerah Kalawi dan kemudian memprateli bagian-bagian sepeda motor tersebut.

"Pelaku kami tangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat mengenai keberadaannya. Setelah mendapat laporan, kami mengecek informasi tersebut dan ternyata benar adanya, kemudian kami lakukan penangkapan," kata Rico.

Menurut Rico, pelaku mencoba melarikan diri saat ditangkap, sehingga polisi mengeluarkan tembakan.

"Pelaku sudah ditahan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Rico.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X