Kompas.com - 01/03/2021, 20:21 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pedagang di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pedagang di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021).

SOLO, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka sekolah pada Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (1/3/2021).

Gibran mengatakan, sudah melakukan rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait rencana pembukaan kembali pembelajaran tatap muka.

"Tadi pagi semua kepala dinas sudah saya briefing kita kejar sesuai instruksi Pak Nadiem (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) Juli buka sekolah. Makanya kita kejar terus vaksinasinya," terang dia di Solo.

Baca juga: Pakai Jas Merah Hadiri Pelantikan Gibran, Rudy: Ini Semangat Baru

Oleh karena itu, Gibran mengatakan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Solo.

Diketahui, tahap pertama vaksinasi dilakukan untuk sasaran tenaga kesehatan. Kemudian tahap dua TNI/Polri, pedagang pasar tradisional, lanjut usia, guru dan tokoh agama.

"Ini tadi pedagang pasar, lansia, habis itu guru kemudian tokoh agama. Kita kebut semua (vaksinasi)," kata suami dari Selvi Ananda tersebut.

Gibran menambahkan untuk mendukung pembukaan kembali PTM, semua tenaga pendidik harus sudah divaksinasi.

"Terutama gurunya dulu (divaksin)," terang dia.

Baca juga: Pilih Innova untuk Mobil Dinas, Gibran: Lebih Lincah, Blusukan ke Mana Cepat

Mengenai persiapan PTM, Gibran mengatakan semuanya sudah siap. Pasalnya, kata dia pada akhir 2020 sejumlah sekolah di Solo sudah melakukan simulasi PTM.

Pelaksanaan vaksinasi guru telah disiapkan ruangan di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo.

"Setelah guru nanti muridnya bertahap kita suntik vaksin. Pokoknya kita ngebut terus vaksinasi," ungkap Gibran.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X