Histeris Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Pratu Martinus, Korban Penembakan Bripka CS

Kompas.com - 27/02/2021, 11:13 WIB
Jenazah Pratu Martinus Sinurat saat tiba di kediaman keluarga di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Jumat (26/2/2021). Pratu Martinus tewas setelah ditembak oknum polisi Bripka CS di RM Kafe Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021). KOMPAS.COM/ORYZA PASARIBUJenazah Pratu Martinus Sinurat saat tiba di kediaman keluarga di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Jumat (26/2/2021). Pratu Martinus tewas setelah ditembak oknum polisi Bripka CS di RM Kafe Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021).

PADANG SIDEMPUAN, KOMPAS.com - Jeritan dan tangis histeris tiba-tiba menggema saat jenazah Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat, tiba di kediaman orangtuanya.

Jenazah Pratu Martinus dibawa ke rumah duka di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Adil, Lorong Setia Budi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021).

Pratur Martinus adalah salah satu korban kejadian penembakan di RM Kafe Cengkareng, Jakarta Barat.

"Adikuuu...Adikuuu...," teriak keluarga korban saat menyambut kedatangan jenazah Pratu Martinus didampingi istri dan anak-anaknya, Jumat.

Baca juga: Korban Penembakan oleh Bripka CS yang Baik Hati hingga Tinggalkan 2 Balita Itu Kini Telah Berpulang...

Jenazah prajurit TNI yang bertugas di Denma Kostrad ini dibawa menggunakan ambulans milik Kepolisian Resor Tapanuli Utara setelah tiba di Bandara Silangit.

Pemulangan jenazah mendapat pengawalan dari personel TNI dan Polri.

Kakak kandung korban, Romel Sinurat (36) mengatakan, almarhum akan dimakamkan pada Sabtu (27/2/2021) siang.

"Rencana akan dimakamkan di pemakaman Katolik, namun akan kami mufakatkan lagi bersama keluarga di sini," kata Romel.

Baca juga: Kompolnas Dorong Bripka CS Dijerat Pasal Berlapis karena Bunuh 3 Orang di Kafe Cengkareng

Romel menceritakan, mereka mengetahui kejadian itu setelah istri korban Lady Harti mengabarkan kepada mereka di Padang Sidempuan.

Awalnya, Lady mengatakan bahwa suaminya tertembak dan dibawa ke rumah sakit setempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X