Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dilantik Jadi Bupati Blora, Arief Rohman: Kami Enggak Anti Kritik, Kerja 24 Jam

Kompas.com - 26/02/2021, 23:20 WIB
Aria Rusta Yuli Pradana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2021-2026.

Keduanya mengaku siap bekerja siang dan malam untuk memajukan Kabupaten Blora.

Arief mengaku untuk memajukan wilayahnya, diperlukan banyak aspek terutama di bidang penyediaan informasi untuk kepentingan masyarakat.

"Untuk membangun Blora ini kita tidak bisa sendirian, kita harus sesarengan, termasuk media ke depan kita harapkan menjadi partner kami dalam rangka untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Blora," ucap Arief Rohman di Kompleks Gedung DPRD Blora, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Pidato Bupati Blora Setelah Dilantik: Target Kita Pesawat Sudah Mendarat di Cepu Tahun Ini

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut siap menerima setiap kritik dan saran untuk menunjang kinerjanya dalam melayani masyarakat di Kabupaten Blora.

"Beritakan yang baik kalau baik, yang jelek ya nanti diperbaiki. Jadi kita ingin menggali potensi-potensi yang ada, ya kita enggak anti kritik ya, silakan kalau memang jalannya jelek ya beritakan enggak masalah," jelasnya.

Untuk membuktikan pernyataannya tersebut, Arief Rohman telah meminta kepada jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar mempunyai media sosial.

"Kita ingin nanti seluruh OPD harus punya medsos, ketika bupati dan wakil bupatinya bermedsos, seluruh kepala OPD, dinas harus juga mengikuti, seluruh dinas harus punya medsos dalam rangka untuk melayani masyarakat, keluhan masyarakat ditanggapi," terangnya.

Selain itu, Wakil Bupati Blora periode 2016-2021 tersebut juga meminta jajarannya untuk siap bekerja 24 jam.

"Saya ini kerjanya 24 jam, kita ini tidurnya jam 1 (malam), jam 2 (malam), mereka (OPD) harus mengikuti ritme juga, bahwasannya ketika ada aduan masyarakat, baik semua sektor ini harus kita tindak lanjuti," katanya.

Baca juga: Diwarnai Hujan, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Berjalan Lancar dan Khidmat

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sepakat dengan pernyataan Arief Rohman.

Dia berjanji akan sepenuh hati melayani masyarakat selama lima tahun ke depan.

"Intinya kami berdua ingin sesarengan. Jadi insyallah kami berdua akan tetap sesarengan sampai lima tahun ke depan. Intinya kami ingin memperjuangkan rakyat blora, karena kami adalah pelayan," pungkas Tri Yuli Setyowati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com