Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Presiden Jokowi Berjalan di Pematang Saat Hujan Lebat, Ini Cerita Pemilik Video

Kompas.com - 24/02/2021, 12:34 WIB
Kontributor Sumba, Ignasius Sara,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

WAIBAKUL, KOMPAS.com - Sebuah video berdurasi 30 detik memperlihatkan Presiden Jokowi berjalan sambil memegang payung di pematang saat hujan lebat viral di media sosial.

Video itu direkam di area food estate (lumbung pangan) di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Setelah ditelusuri, video itu direkam Kepala Kantor Karantina Pertanian Wilayah Kerja Waikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Verderika Lobo.

"Jadi waktu itu kan lagi hujan besar. Saya pun juga basah kuyup. Ketika saya melihat Bapak Presiden menaiki bambu yang disediakan untuk jalan di pematang itu, saya bangga dan saya kaget," kata Verderika kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2021) pagi.

Verderika spontan mengeluarkan ponselnya. Ia pun merekam tindakan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Kronologi Uang Nasabah BRI Raib, Tabungan Rp 13 Juta Tersisa Rp 500.000 Keesokan Harinya

"Meskipun handphone saya harus kena hujan. Kemudian saya videokan itu. Sampai saya teriak 'Presidenku'," ujar Verderika menambahkan.

Verderika kaget melihat video yang direkamnya itu viral di media sosial. Ia baru tahu video itu viral setelah diberitahu teman-temannya lewat pesan WhatsApp.

Presiden Jokowi sambil memegang payung berjalan di pematang sawah saat hujan lebat mengguyur lokasi food estate di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).KOMPAS.com/TANGKAPAN LAYAR VIDEO Presiden Jokowi sambil memegang payung berjalan di pematang sawah saat hujan lebat mengguyur lokasi food estate di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021).

Verderika mengaku bangga dengan tindakan yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Meski, dirinya hanya bisa melihat Presiden Jokowi dari jauh.

Ia pun berharap masyarakat Kabupaten Sumba Tengah bisa sejahtera dengan program food estate dari pemerintah pusat.

"Sudah sangat luar biasa ya bantuan dari pemerintah untuk Kabupaten Sumba Tengah. Semoga masyarakatnya semakin maju dengan diberikan bantuan seperti itu," ungkap Verderika.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com