Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Asyik Mengobrol, Pemuda Ini Jadi Korban Panah Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 24/02/2021, 07:38 WIB
Defriatno Neke,
Khairina

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com -  Wawan (22) seorang pemuda asal Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menjadi korban busur panah dari orang yang tak dikenal, Selasa (23/2/2021) dinihari.

Beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan karena busur mengenai paha sebelah kanannya sehingga dilarikan ke RSUD Baubau. 

“Kejadian yang dialami anak saya berlangsung sangat cepat, sehingga pelaku tidak dapat dikenali,” kata ayah Wawan, Lukman, saat ditemui di RSUD Baubau, Selasa (23/2/2021). 

Baca juga: Emak-emak di Makassar Adang Polisi yang Usut Kasus Pemuda Kena Panah, Mengira Anaknya Ditangkap

Lukman menjelaskan, peristiwa ini bermula  ketika korban dan beberapa temannya sedang mengobrol di samping SDN 1 Liabuku. 

Keduanya dikejutkan dengan kedatangan pelaku yang datang dengan tiba-tiba sambil melepaskan panah ke arah korban dan mengenai korban. 

Sementara itu pelaku langsung kabur melarikan diri sedangkan Wawan ditolong temannya dan kemudian dibawa ke RSUD Baubau. 

"Untuk laporan polisi kami sudah laporkan di Polsek Bungi untuk proses lebih lanjut. Kami berharap pelaku bisa di temukan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya dan dihukum sesuai perbuatannya biar ada efek jera,"ujarnya.

Baca juga: Tawuran 2 Kelompok Pemuda di Makassar, Polisi Sita Katapel, Anak Panah, hingga Parang

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bungi Bripka Indra Darwis membenarkan kejadian tersebut dan telah diberitahu oleh keluarga korban. 

"Kami sedang menunggu pihak keluarga korban untuk membuat laporan tertulis. Untuk terduga pelaku saat ini masih dalam proses lidik," ucap Indra. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com