Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek Ditemukan Tewas Tanpa Celana Dalam, Banyak Puntung Rokok Berlipstik Merah di Sampingnya

Kompas.com - 19/02/2021, 20:03 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - RR (51), seorang kakek asal Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditemukan tewas di kamar rumahnya tanpa celana dalam dan di sampingnya banyak puntung rokok berlipstik merah, Jumat (19/2/2021).

Mayat korban ditemukan setelah dua hari pria berstatus duda tersebut tak keluar rumah dan di kemaluannya terdapat bercak sperma.

"Kami awalnya mendapatkan laporan temuan mayat dari masyarakat dan saat mendatangi lokasi kejadian ditemukan korban terlentang di kasur kamarnya memakai sarung dan tanpa celana dalam," jelas Kepala Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi, saat dimintai keterangan di lokasi kejadian, Jumat siang.

Baca juga: Nenek di Bandung Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Diduga Dibunuh 2 Pria Berbaju Hitam

Didik menambahkan, mayat korban langsung dievakuasi oleh Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya untuk divisum dan dibawa ke kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Beberapa barang bukti dan keterangan telah dikumpulkan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Namun, pihak keluarga meminta kejadian ini tak dilanjutkan pada penyelidikan. Rencananya mayat korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kalau secara detail mungkin itu ranahnya tim Inafis dalam melakukan pemeriksaan. Namun, tadi pihak keluarga meminta untuk mayat korban segera dibawa keluarga untuk dimakamkan," tambah Didik.

Sementara itu, salah seorang saksi sekaligus warga setempat, Tosin (45), mengatakan korban selama ini setiap harinya bekerja sebagai tukang servis sofa.

Ia dan tetangga lain awalnya curiga korban tak keluar rumah selama dua hari terakhir.

Korban pun selama ini hidup sendirian dan berstatus duda. Sementara anak-anaknya telah berkeluarga dan memiliki tempat tinggal masing-masing.

"Jadi tadi kami berlima, mendatangi rumahnya lewat belakang. Karena dari depan rumahnya sudah kita panggil-panggil namanya yang bersangkutan tak keluar juga. Jadi kami masuk lewat pintu belakang. Pas diperiksa ke dalam rumahnya, ya korban sudah meninggal dunia,” tambahnya.

Baca juga: Diduga Dibunuh, Istri Pemilik Toko Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Luka

Sampai sekarang penyebab kematian korban belum diketahui dan pihak keluarga menganggap kejadian ini sebagai musibah.

Ada pun mayat korban dalam proses evakuasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan secara kasat mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com