Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Gibran-Teguh di Solo Digelar secara Virtual

Kompas.com - 19/02/2021, 18:42 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dilakukan virtual di Balai Tawangarum Kompleks Balai Kota Solo pada Jumat (26/2/2021).

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Solo Ahyani mengatakan sudah menerima pemberitahuan terkait pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih dari Provinsi Jawa Tengah.

"Sudah ada pemberitahuan dari Provinsi Jateng untuk gladi bersih, dan diagendakan acaranya. Rencana tanggal 26 Februari 2021 virtual," kata Ahyani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Sependapat dengan Gibran, Teguh Akan Lanjutkan Program Rudy di Solo

Karena menerapkan protokol kesehatan, peserta yang diundang dalam pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih jumlahnya terbatas.

Menurut Ahyani jumlah peserta hanya 25 orang termasuk wali kota dan wakil wali kota terpilih.

"Hanya dibatasi 25 orang. Ada unsur Forkopimda dan DPRD," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, pelantikan bupati/wali kota terpilih Pilkada serentak 2020 yang diikuti 21 kabupaten dan kota di Jawa Tengah bakal digelar virtual pada 25 atau 26 Februari mendatang.

Baca juga: Saat Menjabat, Gibran-Teguh akan Pakai Mobil Dinas Lama, Ini Alasannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya sudah menunjuk pelaksana harian (Plh) untuk keterisian jabatan di 21 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak.

"Plh sudah, sudah saya teken semuanya. Tinggal jalan," kata Ganjar saat meninjau proses vaksinasi di RSUD Batang dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com