Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapkan PPKM Mikro, Tangerang Raya Nihil RT Zona Merah

Kompas.com - 18/02/2021, 19:18 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti menyebutkan, tidak ada rukun tetangga (RT) di Tangerang Raya masuk katagori zona merah sesuai indikator PPKM Mikro.

Berdasarkan hasil pemetaan di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan didominasi zona kuning dan hijau.

Hanya satu RT di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang berstatus zona oranye.

"Tidak ada zona merah, hanya ada satu di Kabupaten Tangerang zona oranye, semuanya kuning dan hijau. Kebanyakan hijau," kata Ati kepada Kompas.com di Mapolda Banten. Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Tangerang Raya Terapkan PPKM Mikro Per Selasa, Gubernur Banten: Penyebaran Covid-19 Bergeser ke Klaster Keluarga

Dijelaskan Ati, kriteria RT masuk zona hijau yakni tidak ada kasus Covid-19, zona kuning terdapat 1-5 kasus, zona oranye didapati 6-10 kasus, dan zona merah ditemukan lebih dari 10 kasus Covid-19.

"Semua risiko apapun harus melakukan pemantuan ketat kepada warganya," ujarnya.

1.238 relawan dikerahkan

Pemerintah Provinsi Banten telah membentuk tim relawan desa lawan Covid-19 sebanyak 1.238 tim.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazruny mengatakan, kegiatan yang dilakukan relawan tersebut yakni pendirian pos di 1.024 desa di empat Kabupaten di Banten.

"Relawan juga mendirikan tempat isolasi di 318 desa, dan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan ke masyarakat hidup sehat lawan Covid-19," ujar Andika.

Baca juga: PPKM Tangerang Raya Diperpanjang, Ini Pengingat untuk Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com