Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung KLB, Ketua DPC Partai Demokrat Blora Dicopot

Kompas.com - 18/02/2021, 15:59 WIB
Aria Rusta Yuli Pradana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Blora, Bambang Susilo, dicopot dari jabatannya.

Bambang Susilo mengatakan sudah dicopot sejak Rabu (17/2/2021).

"Saya saat ini mau menyampaikan bahwa memang benar sejak kemarin, ketua DPAC kabupaten dan sekretaris saya diundang di DPD Partai Demokrat di Jawa Tengah, untuk disampaikan terkait pencopotan saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat," ucap Bambang Susilo di Jalan Tentara Pelajar, Tempelan, Blora, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: AHY Berkeliling ke DPC-DPC Partai Demokrat, Pastikan Hubungan Baik

Bambang menduga, DPD Partai Demokrat mencopotnya sebagai ketua DPC terkait dukungannya untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

"Kenapa saya dicopot atau diganti sebagai ketua DPC, karena saya sebagai ketua DPC mendukung adanya proses usulan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat," jelasnya.

Bambang mengakui memang sangat mendukung adanya KLB pada kepengurusan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, pada saat kongres pada 15 Maret 2020, ada sejumlah pelanggaran yang terjadi.

"Ada perubahan AD/ART tapi tidak dibahas di forum kongres, tidak dibahas peserta kongres tetapi tiba tiba ada perubahan di AD/ART. Sehingga kongres 15 Maret 2020 ini tidak legal, perlu adanya kongres luar biasa untuk memilih Ketua Umum Partai Demokrat baru dan tentu saja dengan kepengurusan yang baru," ujarnya.

Baca juga: Soal Kudeta di Partai Demokrat, AHY: Bapak SBY di Belakang Kita

Meski sudah dicopot oleh DPD Partai Demokrat, tapi sampai saat ini Bambang mengaku belum mendapatkan surat resmi pencopotan tersebut.

"Tapi sampai saat ini saya belum menerima surat resmi terkait surat pencopotan itu, saya sudah konfirmasi kepada sekretaris saya, dan sudah konfirmasi ke DPD, intinya surat dalam proses dan akan segera dikirim," katanya.

Sebagai gantinya, DPD Partai Demokrat menunjuk Wakil Ketua IV DPD Demokrat Jateng, Tety Indarti, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Blora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com