Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, Kendaraan ke Arah Puncak Bogor Diperiksa, Tak Bawa Hasil Swab Antigen Diputarbalik

Kompas.com - 12/02/2021, 12:00 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan pengetatan kunjungan wisatawan di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 akibat kerumunan pada libur panjang tahun baru Imlek.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa akan ada operasi yustisi dan pemeriksaan surat rapid antigen bagi masyarakat luar Bogor yang hendak memasuki kawasan Puncak.

"Pemeriksaan surat rapid test (swab) antigen oleh tim Satgas Covid-19, ya risikonya kalau enggak bawa kita putar balik. Ya ini untuk mencegah terjadinya kerumunan tempat wisata di kawasan Puncak," kata Ade di Simpang Gadog, Puncak, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Puncak Bogor Jadi Daerah Peredaran Narkoba, 14 Orang Diamankan, 1 DPO

Pemeriksaan di simpang Gadog

Sejumlah kendaraan terlihat diberhentikan saat hendak menuju kawasan Puncak Bogor di sekitar Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021).KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah kendaraan terlihat diberhentikan saat hendak menuju kawasan Puncak Bogor di sekitar Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021).
Ade yang juga sebagai ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebut bahwa pemeriksaan mulai dilakukan hari ini di Simpang Gadog, Puncak Bogor.

Karena itu, ia meminta tim Satgas Covid-19 serius memeriksa protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalisir adanya wisatawan yang kerap berkunjung di saat libur panjang.

Terlebih, kawasan Puncak Bogor sering kali dijadikan destinasi favorit para wisatawan dari Jakarta.

"Pemerintah Kabupaten Bogor masih memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke sepuluh mulai dari 9-22 februari 2021," kata Ade.

Baca juga: Marak Prostitusi di Sepanjang Jalur Puncak Bogor Berkedok Penawaran Vila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com