Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 411 Nakes Padang Panjang yang Disuntik Vaksin Covid-19 dari Target 1.460 Orang

Kompas.com - 09/02/2021, 13:33 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com--Sebanyak 411 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Padang Panjang Sumatera Barat sudah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Secara keseluruhan nakes yang akan menerima vaksinasi ditargetkan sebanyak 1.460 orang.

"Jumlah Nakes yang datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksinasi Covid-19 sejak 3 Februari 2021 lalu sebanyak 637 orang, hingga hari kemarin," ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, Selasa (9/2/2021) melalui telepon.

Baca juga: Tambah Faskes untuk Layani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Dinkes Banyumas Gandeng Klinik Swasta

Lebih jauh dikatakan Nuryanuwar, dari 637 yang mendatangi fasilitas kesehatan, tidak semuanya bisa divaksinasi, karena ada yang mengalami hipertensi, sedang menyusui dan tidak memenuhi persyaratan lainnya.

"Sebelum diberikan vaksinasi kan ada persyaratan yang harus dipenuhi. Jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka pemberian vaksinnya akan ditunda terlebih dahulu. Jumlah yang sudah di vaksinasi sebanyak 411 orang, " ujarnya.

Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada 21 Februari mendatang. Vaksinasi Covid-19 dilakukan di enam fasilitas kesehatan.

"Vaksinasi dilakukan di RSUD, RS Ibnu Sina, Puskesmas Gunung, Koto Katik, Bukit Surungan dan Puskesmas Kebun Sikolos," ujarnya.

Baca juga: Padang Panjang Terima 1.560 Vaksin Covid-19, Wali Kota Bakal Divaksin Pertama

Nuryanuwar mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat tetap kita imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker keluar rumah, mencuci tqngan dan menjaga jarak," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com