Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Pratu Kurniawan yang Hilang Dihentikan, Sudah Pakai Drone Hasilnya Nihil

Kompas.com - 27/01/2021, 16:30 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Pencarian terhadap Pratu Kurniawan, prajurit TNI yang jatuh ke sungai kemudian hilang di wilayah Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, dihentikan.

Jajaran TNI memutuskan menghentikan pencarian karena kondisi medan yang sulit. Pencarian dengan menggunakan drone pun tidak membuahkan hasil.

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Infantri Yoga Cahya Prasetya mengatakan, penghentian pencarian Pratu Kurniawan itu diputuskan saat Komandan Yonif 756/WMS mengunjungi Pos Satgas Pamrahwan Tsinga, tempat Pratu Kurniawan bertugas, beberapa hari lalu.

"Saya juga menerima laporan bahwa proses pencarian dihentikan karena terkendala kondisi medan yang sulit dan tidak mudah untuk ditelusuri lewat jalur sungai. Berbagai upaya sudah dilakukan, salah satunya menggunakan drone, tapi juga tidak menuai hasil," kata Letkol Yoga, di Timika, seperti dilansir dari Antara, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Sedang Patroli, Pratu Kurniawan Hilang Setelah Terjatuh di Sungai Papua

Laporan dari prajurit yang bertugas di lapangan, kata dia, alur sungai yang melintasi Kampung Tsinga itu turun ke Kampung Benangin dan selanjutnya hingga ke wilayah dataran rendah Mimika dan bermuara di Sungai Inauga.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat yang ada di sekitaran Sungai Inauga untuk memberitahukan kepada kami jika menemukan anggota kami yang terbawa arus sungai," ujar Letkol Yoga.

Saat terjatuh ke sungai di kawasan Kampung Tsinga beberapa waktu lalu, Pratu Kurniawan diketahui tidak membawa serta senjata api.

"Informasi dari anggota kami, senjatanya aman, sudah didapatkan. Sementara yang kejadian pertama bulan November di Utikini Lama, Tembagapura, itu sampai sekarang belum ada informasinya," kata dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com