Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 9 Tahun Tewas di Penampungan Air Resapan Sampah TPA Mojokerto

Kompas.com - 24/01/2021, 16:12 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Khairina

Tim Redaksi

MOJOKERTO, KOMPAS.com - AL, seorang bocah berusia 9 tahun asal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di sebuah kolam penampungan air resapan sampah, Minggu (24/1/2021).

Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung di sebuah kolam yang merupakan bagian dari lokasi pembuangan sampah, TPA Karangdiyeng, di Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Adapun TPA Karangdiyeng, merupakan kawasan tempat pembuangan sampah yang baru diresmikan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, sekitar satu bulan lalu.

Baca juga: Polisi: Sebelum Dentuman Misterius di Bali, Warga Lihat Benda Bersinar di Langit

Kapolsek Kutorejo AKP Hery Susanto mengungkapkan, peristiwa bocah meninggal di kolam penampungan air resapan sampah tersebut terjadi pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebelum ditemukan tewas, korban bersama empat temannya berenang di kolam penampungan air sampah TPA Karangdiyeng.

"Mereka berlima naik sepeda angin dari rumah menuju TPA, kemudian berenang di kolam penampungan air resapan sampah," kata Hery, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu.

Hery menuturkan, saat berenang di kolam penampungan air resapan sampah di TPA Karangdiyeng, tubuh korban tiba-tiba kejang dalam kondisi mengapung.

Mengetahui kondisi korban, empat temannya berusaha mencari pertolongan kepada warga sekitar dengan cara berteriak.

"Teriakan anak-anak yang minta pertolongan terdengar oleh warga yang sedang mencari rumput di dekat lokasi kejadian," ungkap Hery.

Baca juga: Remaja Asal Grobogan Tewas Tenggelam di Lubang Bekas Galian Tambang

Namun, lanjut dia, warga yang mendatangi lokasi menemukan korban dalam kondisi mengapung, dengan mulut mengeluarkan busa.

Tubuh korban kemudian dievakuasi warga dari kolam penampungan air resapan sampah TPA Karangdiyeng, kemudian dibawa ke Puskesmas Kutorejo.

Korban, kata Hery, dinyatakan tewas dan berdasarkan hasil identifikasi luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Jasad korban telah dimakamkan keluarganya, di Dusun Jaringansari, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Ditambahkan Hery, kepolisian telah melakukan identifikasi dan olah TKP, serta memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com