Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabup Kebumen Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 Besok

Kompas.com - 24/01/2021, 14:24 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dony Aprian

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, akan dilaksanakan mulai Senin (25/1/2021) besok.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto akan jadi orang pertama yang akan menjalani vaksinasi bersama sembilan orang lainnya, yaitu pejabat di lingkungan Pemkab, jajaran Forkomipda dan tokoh agama.

"Ya benar besok vaksinasi mulai dilaksanakan," kata Arif kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Sebelum Positif Covid-19, Bupati Sleman Sempat Disuntik Vaksin Minggu Lalu

Arif mengatakan, untuk para pejabat yang akan menjalani vaksinasi terlebih dahulu melakukan rapid test antigen guna mengantisipasi terpapar Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen Kusbiantoro mengatakan, hari ini telah menerima vaksin jenis Sinovac sebanyak 12.800 dosis dari Dinkes Provinsi Jateng.

"Progam Vaksinasi ini akan dilaksanakan mulai besok pagi pukul 08.00 WIB di RSUD dr Soedirman Kebumen," kata Kusbiantoro.

Baca juga: Bupati Sleman Positif Covid-19, Dinkes Sebut Bukan gara-gara Vaksin

Kusbiantoro menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bertahap dengan diawali pencanangan kepada 10 pejabat dan tokoh masyarakat.

Kemudian, disusul vaksinasi untuk para tenaga kesehatan (nakes). Seluruh data nakes telah terekam pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK).

"Persiapan sudah siap. Calon penerima vaksin juga telah diberikan surat undangan, peserta pertama 10 pejabat utama Kebumen, setelah itu nakes," jelas Kusbiantoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com