Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat Buka Posko Pengembalian Barang Jarahan Muatan Truk yang Terguling di Tawangmangu

Kompas.com - 24/01/2021, 13:33 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Kecamatan Tawangmangu membuka posko khusus untuk pengembalian barang jarahan yang diambil oleh warga saat truk bermuatan minuman isotonik terguling pada Jumat (22/1/2021).

Menurut Camat Tawangmangu Rusdiyanto pembukaan pos tersebut dilakukan karena ada warga yang ingin mengembalikan minuman botol yang sudah diambil.

"Kemarin itu ada yang tanya (melalui aplikasi pesan singkat), Pak ini mau mengembalikan botol dan uang, bisa dikumpulkan di mana njih? Ya sudah sekalian dibuka di Kantor Kecamatan. Kan 24 jam dan ada yang piket," jelas dia dilansir dari TribunJateng.com.

Baca juga: Cerita 2 ABG Kembalikan Minuman Hasil Jarahan dari Truk yang Terguling di Tawangmangu: Bukan Hak Saya

Barang jarahan yang sudah dikumpulkan di kantor kecamatan nantinya dijadikan satu dengan barang yang dikumpulkan di Polsek Tawangmangu untuk kemudian dikembalikan kepada pemilik.

"Ini belum diinventaris berapa. Ada botol dan uang. Mungkin sudah diminum dan diganti uang. Jadi kan ada kesadaran untuk mengembalikan, ada iktikad baik," jelas Camat Tawangmangu.

Saat ini kondisi sopir truk yang membawa muatan berisi minuman isotonik sudah membaik dan telah menjalani operasi karena alami patah tulang di bagian kaki.

Baca juga: Truk Pembawa Minuman Kemasan Terguling di Tawangmangu, Muatannya Dijarah Warga

Sementara itu Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menuturkan, sudah ada dua kardus yang dikembalikan dua gadis kemarin.

Mereka juga sudah membuat klarifikasi permintaan maaf atas kejadian penjarahan kemarin.

Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak korban dan mereka tidak mempermasalahkan aksi penjarahan itu.

Kapolsek Tawangmangu mengimbau kepada masyarakat supaya tidak memanfaatkan kejadian musibah yang dialami orang untuk kepentingan pribadi.

Baca juga: Ambulans yang Bawa 3 Pasien Positif Covid-19 Kecelakaan, Sopir: Saya Memang Menerobos, tapi...

"Itu kurang pas. Kita harus bantu yang kena musibah. Meringankan beban," jelasnya.

Seperti diketahui bersama, truk muatan minuman isotonik Nopol B 9650 KEU yang dikemudikan Baskoro (51), berangkat dari Pasuruan menuju ke Kecamatan Colomadu.

Namun nahas, truk itu kecelakaan tunggal di jalan alternatif Tawangmangu-Magetan karena mengalami rem blong.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Relawan Buka Donasi Bantu Sopir Truk Minuman Isotonik yang Terguling di Tawangmangu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com