Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Provinsi Jawa Tengah Kembali Terima 248.600 Dosis Vaksin, Ganjar Minta 12 Daerah Langsung Eksekusi

Kompas.com - 24/01/2021, 08:48 WIB
Riska Farasonalia,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Provinsi Jawa Tengah telah menerima sebanyak 248.600 vial atau dosis vaksin tambahan dari Kementerian Kesehatan pada Sabtu (23/1/2021).

Jumlah vaksin sebanyak itu diterima di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sebanyak 248.600 vial atau dosis vaksin sudah langsung diangkut empat mobil vaksin untuk dibagikan ke 12 daerah untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

"Alhamdulillah pada pagi tadi langsung kami siapkan untuk penyerahan, dan sampai dengan saat siang tadi informasi terakhir Karanganyar, Salatiga, Batang, Grobogan, Kudus, Boyolali, Pati, Kendal, Jepara, Klaten, Demak dan Wonogiri sudah ngambil," kata Ganjar, dalam siaran pers, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Ganjar Setuju PPKM di Jawa Tengah Diperpanjang

Selain itu, Ganjar mengatakan, Plh Sekda Jateng Prasetyo Aribowo juga telah mengirimkan surat kepada 12 kepala daerah tersebut untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

"Nah, kami mau harapannya Senin besok bupati forkopimda sudah menjadi contoh seperti di provinsi dan pusat untuk mereka disuntik vaksinasi, langsung diikuti seluruh Nakes. Sehingga harapannya percepatan kita terlaksana, itu untuk tahap pertama mereka," ujar dia.

Ganjar meninta daerah yang telah mengambil vaksin dalam waktu satu hari pada Minggu (24/1/2021), bisa segera mempersiapkan pelaksanaan sehingga Senin langsung dilakukan vaksinasi.

Ganjar menegaskan untuk pelaksanaan vaksinasi kedua bagi tiga daerah pertama juga siap dilakukan pada 28 Januari mendatang.

Vaksin yang digunakan tentu menggunakan vaksin yang pertama kali diterima Jateng.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com